Tips Cara Budidaya Jeruk Lemon

Rabu, 02 September 2015

Tips Cara Budidaya Jeruk Lemon


Tips Cara Budidaya Jeruk Lemon
Bagi anda sudah siapkah untuk memenuhi kriteria untuk membudidaya jeruk lemon?,kalaupun sudah siap maka kini saatnya anda memilai untuk menyiapkan lahan, pembibitan, penanaman, pemupukan serta pemeliharaan dan juga hasil panenennya nanti. 





persiapan lahan untuk budidaya jeruk lemon

untuk layaknya bercocock tanaman maka jenis pohon jeruk perlu anda persiapkan dengan lahan yang luas untuk anda tanami pohon jeruk lemon tersebut. Kemudian Buatlah gundukan tanah, supaya anda dapat membuat tanaman bibit yang akan tumbuh. selanjutnya berilah jarak antara tanaman jeruk lemon yang satu dengan yang lainnya.

Untuk pemilihan tanaman yang bagus anda perlu memperhatikan arah mata angin supaya tepat terkena sinar matahari agar langsung menepa pohon jeruk lemon yang akan anda tanami nantinya. Lalu pastikan supaya air tidak mengenai pohon jeruk lemon, dengan cara membuat parit kecil sebagai tempat untuk memgalirnya air saat dikala hujan turun. Supaya genangan air ini akan menurun pada kualitas buah lemon yang dihasilkan nantinya.

Pembibitan jeruk lemon
Dengan cara pembibitan ini anda dapat  mendatangkan bibit yang bisa terjamin kualitasnya serta dapat diakui secara legal oleh negara. Cara pembibitan ini adalah salah satu kunci yang sangat penting dari segi kualitas yang akan dihasilkan nantinya. Maka dari itu, kualitas bibit harus benar-benar dapat anda perhatikan dengan baik.

Penananman jeruk lemon
Dengan cara penanaman dapat dengan mudah anda lakukan untuk kapan saja karena pada dasarnya pohon jeruk mampu bertahan hidup dalam segala musim, asalkan cara penanamannya benar dan tepat agar tumbuhnya pohon jeruk lemon ini terpenuhi. Untuk tehnik penanamannya sendiri dapat anda lakukan dengan menancapkan bibit pada masing-masing gundukan tanah yang sudah anda buat tadi. Dan juga pastikan bibit buah jeruk lemon bisa mendapatkan sinar metahari langsung dengan air yang tidak berlebihan juga.
Pemupukan pohon jeruk lemon
Pemupukan dapat anda lakukan secara maksimal 4x dalam satu tahun serta dapat anda menggunakan kombinasi pupuk yang dapat anda rekomendasi seperti pupuk kandang,TPK, ZK,serta pupuk kompos dan tentunya pemberian pada pupukini haruslah dapat anda lakukan secara tepat dan bijaksana.
Pemanenan buah jeruk lemon
Saat panen tiba dapat anda lakukan ketika buah benar-benar matang pada pohonnya, pada dasarnya buah jeruk adalah jenis buah yang hanya dapat mematangkan diri pada pohon setelahnya dipetik maka dia akan berhenti untuk melakukan proses pematangan lagi. Jadi usia buah yang idea untuk dapat anda panen nantinya adalah sekitar umur 30-36 minggu.


demikian  tips cara budidaya jeruk lemon dari kami semoga kesimpulan ini dapat anda petik intinya,dan semoga bermanfaat.